Hari ini, pagi tadi saya mengikuti kajian di Masjid Mardhiyah (Sblh FKG UGM) berangkat bersama kawan, tapi aku gk tau Ustadz siapa yg ngisi (maaf pak Ustadz) coz datang agak terlambat td, isi bahasannya ustadz mengemukkan bahwa di dunia ini ada 4 model keluarga :

1. Model Burung Merpati
Model keluarga ini adalah model keluarga setia sama pasangan, semuanya dijalani bersama, senang dan susah, jika jantan membuahi betinanya kelak keluar telur dan telur akan menetas jantan dan betina merawat anak mereka bersama (So Sweet) makanya burung merpati selalu dijadikan simbol untuk acara Pernikahan, kayak di undangan, hiasan pernikahan, dll

2. Model Ayam
Nah model keluarga ini hanya berdasar nafsu belaka, jantan selalu berpoligami, begitu juga betinanya selalu berpoliandri, jantan selalu membohongi betina memberikan janji2 manis, begitu pula betina juga selalu aja mau dibohongi si jantan (gk ada kapoknya dah....), alhasil betina yg kena pahitnya, mengerami telur dan mengurus anaknya sendirian (Kasihan ya...)

3. Model Burung Puyuh
Kalau keluarga nyang atu ini, gk cocok buat kaum ADAM man... masalahnya nafsu si betina lebih besar dari si jantan..... dan si betina lebih otoriter kepada si jantan, si betina boleh aja meminta jatah pada si jantan, tp ujung2nya kalau dah bertelur masa yg jantan yg suruh mengerami telur dan mengurusi anaknya? (ane gk cocok nie, he3)

4. Model bebek
Model Keluarga nyang terakhir ini banyak juga di kehidupan sekarang man.... jantan dan betina sama2 merasakan nikmat itu... (apa ya... tau sendiri dah..) tapi jika betina dah ngeluarin telurnya ditingal gitu aja, ntah itu telur jadi telur asin pa martabak bodoh amat dah.....
banyak kan keluarga sekarang yg ninggalin anaknya pada sibuk sendiri cari uang, anaknya pada dititipin ke orangtuanya, pa ke penitipan anak.


Kira2 pilih yg mana temen2 mau yg model no atu, dua, tiga pa empat....?
hayo monggo dipilih......


Categories:

Leave a Reply

Popular Posts