Tolong Dok! Rambut Saya Rontok Hebat



img


Dok, saya saat ini sangat gelisah karena rambut saya terus rontok dan sekarang sudah mengakibatkan kebotakan di sebagian kepala saya. Saya sudah pakai shampoo untuk rambut rontok dan saya juga sudah memakai hair tonic khusus rambut rontok. Tapi sampai sekarang rambut saya masih rontok, oh ya saya juga sudah minum obat herbal. Apa yang harus saya lakukan ya dok? Mohon bantu saya dok. Terimakasih.


Jawaban

Secara normal setiap saat ada sebagian folikel rambut kita yang berada dalam fase rontok. Jadi bila setiap hari kita mendapati rambut kita rontok dalam jumlah kecil, maka hal tersebut dapat merupakan hal normal. Namun tentu saja bila kita mengalami rontok yang mendadak atau semakin parah, kita sudah harus mulai waspada.

Rambut rontok dapat disebabkan oleh berbagai hal. Penyebabnya antara lain stress emosional, diet ketat (sehingga asupan nutrisi berkurang), anemia, demam, pasca persalinan, penyakit kronis dan obat-obatan tertentu. Pada beberapa kasus, kerontokan rambut dapat dipicu oleh reaksi alergi atau iritasi akibat penggunaan produk kosmetik rambut yang tidak cocok. Ada pula kasus kerontokan yang menimbulkan kebotakan tipe female pattern alopecia yang biasanya diturunkan.

Sampai saat ini, tonik rambut yang mengandung minoxidil paling banyak digunakan dengan hasil yang baik. Namun yang paling penting adalah menghilangkan faktor risiko yang mungkin anda miliki. Bila Anda mengalami kegagalan dengan berbagai produk yang dijual bebas, lebih baik Anda segera berkonsultasi langsung dengan dokter kulit dan kelamin agar mendapatkan penanganan segera.

Categories:

Leave a Reply

Popular Posts